Menghilangkan Bau Mulut Agar Tidak "Mengganggu" Puasa Anda

Bagi Anda yang sedang berpuasa, terkadang timbul "permasalahan", yang kadang muncul adalah masalah bau mulut. Meski secara prinsip tidak membahayakan, namun hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang, apalagi bagi mereka yang kesehariannya banyak berhubungan langsung dengan orang banyak.
Baca juga: Tips Menjalankan Ibadah Puasa Agar Puasa Baik dan Lancar 

Ada beberapa tips untuk mencegah atau mengatasi bau mulut saat berpuasa, diantaranya adalah terkait dengan konsumsi makanan. Selektif dalam mengkonsumsi makanan agar nafas tetap segar selama berpuasa. Petai, jengkol, gorengan merupakan beberapa contoh makanan yang sebisa mungkin dihindari karena baunya menyengat.
  • Mengkonsumsi makanan yang kaya serat, contohnya adalah sayur dan buah-buahan.
  • Menjaga kebiasaan mengkonsumsi air putih, usahakan agar tetap 8 gelas perhari. Karena sedang berpuasa, hendaknya bisa mengatur dengan baik saat konsumsi air putih antara waktu berbuka hingga waktu sahur.
  • Menyikat gigi setelah makan sahur dan malam sebelum tidur. Perlu diperhatikan juga cara penyikatan gigi yang benar, sehingga rongga mulut senantiasa bersih.
Demikian beberapa tips yang mungkin bisa di coba, semoga permasalahan bau mulut saat berpuasa bisa teratasi dan semoga puasa lancar tidak mengalami permasalahan dengan bau mulut lagi. Semoga bermanfaat.

Menghilangkan Bau Mulut Agar Tidak "Mengganggu" Puasa Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: S.k.d

0 komentar: