Tips Mudah Mencegah Atau Menghilangkan Jerawat

Jerawat, mungkin sebagian dari kita pernah mengalami dengan yang namanya jerawatan. Terkadang timbulnya jerawat bisa mengganggu dan berpengaruh terhadap rasa percaya diri. Pada postingan sebelumnya sudah saya tuliskan mengenai tips/ cara membersihkan wajah dengan baik dan benar, dan sekarang akan saya sampaikan mengenai cara mencegah timbulnya jerawat.
Jerawat Pada Wajah / gbr: www.jurnas.com
Dari beberapa referensi dari google, ada tips untuk mencegah atau menghilangkan jerawat, berikut beberapa diantaranya:
  • Menjaga kebersihan wajah, bisa di lakukan dengan mencuci wajah dua kali, gunakan sabun yang lembut dan jangan menggosok wajah secara berlebihan karena bisa meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah.Dengan membersihkan wajah dengan rutin maka akan mencegah bakteri yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat.
  • Sebelum tidur pastikan kulit bersih agar kulit dapat beregenerasi dengan baik.
  • Setelah cuci muka atau mandi, keringkan wajah dengan handuk yang bersih agar kulit tidak lembab.
  • Gunakan kosemetik yang sesuai dengan jenis kulit dan sebisa mungkin menghindari kosmetik yang berminyak. 
  • Perbanyak minum air putih.
  • Tidur yang cukup dan teratur, karena kulit juga butuh istirahat. Pada saat kita tidur maka kulit akan beregenerasi dan membuang racun-racun yang berbahaya sehingga kulit akan terasa kembali segar saat kita bangun esokharinya.
  • Perbanyak makan sayur dan buah, terutama sayur dan buah yang mengandung vitamin E, karena dengan vitamin ini dapat menyehatkan kulit, karena dengan kulit yang sehat maka jerawat akan sulit tumbuh dan berkembang.
Demikian beberapa tips yang saya olah dari beberapa sumber, mungkin saja masih banyak tips yang lain selain apa yang ada di atas, Anda bisa mencari tambahan dari referensi yang lain. Semoga bermanfaat.

Tips Mudah Mencegah Atau Menghilangkan Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: S.k.d

0 komentar: