Tips/ Cara Untuk Merawat Kesehatan Pori-Pori Rambut

Rambut Anda mempunyai masalah dengan kesehatannya?, mungkin kondisi pori-pori rambut Anda sedang bermasalah, karena kesehatan rambut tergantung pada kondisi pori-porinya. Sama halnya seperti kulit, pori-pori jadi faktor utama sehat atau tidaknya kulit.

Rambut yang sehat dimulai dari akarnya. Kusam, tidak terawat, dan bercabang. Nah, kesehatan akar sangat terkait dengan kondisi pori-pori rambut. Berikut ada tips atau cara sederhana dalam merawat kesehatan pori-pori rambut, seperti dilansir Boldsky.
  •  Membersihkan kulit kepala. Sebaiknya Anda menggosok kulit kepala dengan lembut saat keramas, karena biasanya kita sering membersihkan rambut, tetapi tidak dengan  kulit kepala. 
  • Stop keramas dengan air terlalu panas, karena suhu air terlalu panas membuka pori-pori rambut, sehingga rambut jadi rapuh dan rontok.
  • Menyisir rambut. Kok, rambutku susah panjang? Penyebab utama rambut susah panjang adalah folikel rambut tidak aktif. Anda bisa merangsang folikel rambut dengan menyisir kulit kepala.
  • Jerawat. Jerawat pada kulit kepala merupakan akibat dari rambut berminyak dan kotor. Selain menyakitkan, jerawat dapat menyumbat pori-pori rambut.
  • Steaming. Polusi lingkungan, terutama udara, bisa memblokir pori-pori rambut. Steaming atau penguapan jadi salah satu solusi ampuh untuk membersihkan kulit kepala. 
Demikian tips atau cara merawat kesehatan pori-pori rambut, hindari kebiasaan buruk dalam merawat rambut, karena kulit kepala jadi faktor penentu sehat atau tidaknya rambut. Semoga bermanfaat.

Tips/ Cara Untuk Merawat Kesehatan Pori-Pori Rambut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: S.k.d

0 komentar: