Inilah Tips Atau Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar

Mungkin sudah hal biasa saat orang mencuci muka, karena mencuci muka dengan benar merupakan cara terbaik untuk merawat wajah. Jadi, mencuci muka bukan berarti hanya sekedar mencuci muka, namun ada cara melakukan cuci muka dengan benar, karena jika salah dalam mencuci muka kulit akan mudah berjerawat. Memebersihkan muka dengan baik dapat membantu Anda untuk membuang sel kulit mati, kotoran, dan kuman pada kulit wajah. Menurut Boldsky, ada beberapa cara yang benar dalam mencuci muka, seperti saya sarikan berikut ini:
  • Langkah pertama cuci tangan terlebih dahulu, kemudian ambil kapas untuk membersihkan wajah. Gunakan lotion pembersih wajah sebelum cuci muka dengan air. Yang perlu di ingat, Anda harus selektif dalam memilih pembersih yang tepat sesuai jenis kulit. Jika Anda memiliki kulit kering, gunakan krim pembersih. Lakukan pembersihan kulit secara rutin dua kali sehari.
  • Selalu gunakan air hangat untuk cuci muka agar hasil maksimal. Hal ini dikarenakan air hangat bisa membantu dalam membuka pori-pori kulit dan membersihkan kulit dengan efektif. Terakhir, keringkan dengan handuk bersih.
  • Pilih sabun dengan formula khusus pembersih wajah yang berbahan ringan. Hindari memakai sabun mandi untuk membersihkan wajah. Pertama, basahi wajah dengan beberapa tetes sabun wajah dan pijat. Gosok wajah ke arah yang berlawanan dengan jarum jam, lalu searah dengan jarum jam. Jangan melakukan pembersihan ini lebih dari 1-2 menit.
  • Jangan menggosok kulit terlalu keras dan terlalu lama, karena dapat menyebabkan kerusakan jaringan kulit. Gunakan facial scrub sekali atau dua kali dalam seminggu.
Demikian beberapa tips yang mungkin biasa Anda coba, semoga bermanfaat.

Inilah Tips Atau Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: S.k.d

0 komentar: