4 Cara Untuk Mencegah Timbulnya Kanker Payudara

Kanker payudara, mendengar namanya saja sudah membuat kita merasa takut, terutama bagi kaum wanita yang mempunyai kemungkinan lebih besar dibandingkan dengan dengan kaum laki-laki. Sebab kenapa?, kanker payudara merupakan salah satu jenis penyakit yang mematikan. Oleh karenanya perlu pencegahan sejak dini agar terhindar dari jenis penyakit ini.

Dari yang saya baca dari www.health.detik.com, ada empat cara mudah untuk mencegah kanker payudara, seperti berikut:

1. Mengontrol berat badan
Sel lemak memproduksi estrogen, yang dapat menjadi 'bahan bakar' untuk menumbuhkan sel-sel kanker. Jadi menjaga berat badan tetap proporsional tidak hanya senagai suatu hal yang estetis, tetapi juga demi kesehatan.

2. Olahraga minimal 30 menit per hari
Bergerak minimal 30 menit setiap hari membantu menjaga berat badan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jangan lupa untuk mengontrol kadar hormon tetap seimbang.

3. Menyusui
Terutama bagi wanita yang memiliki bayi, cobalah untuk menyediakan minimal enam bulan ASI eksklusif. Metode ini ampuh mengurangi risiko kanker payudara sampai dengan 60 persen.

4. Tidak minum alkohol
Jika Anda mencintai alkohol, batasi diri sendiri untuk mengurangi minum alkohol, tapi lebih baik jika tidak sama sekali. Alkohol dengan zat lain dalam tubuh bisa menjadi sel-sel yang merusak dan memicu kanker.

Dan kabarnya, jika wanita melakukan empat cara mudah diatas, maka jumlah penderita kanker payudara dapat berkurang hingga 40 persen, hal ini didasarkan dari laporan American Institute for Cancer Research. Semoga bermanfaat.

4 Cara Untuk Mencegah Timbulnya Kanker Payudara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: S.k.d

0 komentar: