Tips Mudah Untuk Merawat Bibir Pecah-Pecah

Kesehatan menjadi sesuatu yang sangat penting, oleh karenanya sebisa mungkin kita tetap menjaga tubuh kita agar tetap sehat, tak terkecuali dengan kesehatan bibir. Bibir pecah-pecah, saya kira banyak dari kita yang pernah mengalaminya. Tidak mengenakkan, oleh sebab itu kita harus berhati-hati dalam pola makan dan dalam menjaga kebiasaan sehari-hari agar tidak terjadi timbulnya sakit pada bibir.

Baca juga: Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Obat Tradisional
Bibir Pecah-Pecah
Pengaruh cuaca dan kebiasaan mer0k0k bisa menyebabkan timbulnya bibir pecah-pecah. Untuk menjaga kelembaban bibir karena pengaruh cuaca dan merawat bibir agar tidak pecah-pecah, ada beberapa tips yang mungkin bisa di lakukan, seperti tips yang saya sarikan dari Boldsky.com berikut ini:
  • Minum sedikitnya 2-3 liter air setiap hari untuk menghindari dehidrasi, karena dehidrasi adalah alasan utama untuk bibir pecah-pecah.
  • Untuk memperbaiki kulit yang rusak, makan sayur-sayuran berdaun hijau, wortel, biji-bijian, dan tomat, karena makanan ini mengandung vitamin A.
  • Oleskan sedikit minyak kelapa di bibir Anda secara rutin. 
  • Gosokkan irisan mentimun pada bibir Anda. Ini adalah metode yang cukup efektif untuk merawat bibir pecah-pecah.  
  • Sebelum beranjak tidur, oleskan krim susu.
  • Oleskan gel lidah buaya untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah, karena lidah buaya dikenal sebagai penyembuh kulit yang rusak. 
  • Mengoleskan madu di bibir adalah cara yang terbaik untuk menghindari bibir pecah-pecah. Biarkan madu mengering, lalu oleskan kembali. Lakukan ini sebanyak dua kali setiap hari. 
Demikian beberapa tips yang mungkin bisa dicoba. Jika kondisi bibir Anda parah seperti pecah-pecah, berdarah, dan mengalami peradangan. Segera konsultasikan dengan dokter. Semoga bermanfaat.

Tips Mudah Untuk Merawat Bibir Pecah-Pecah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: S.k.d

0 komentar: