Tips Mudah Perawatan Kulit Sebelum Tidur

Tidur, mungkin menjadi sesuatu yang di tunggu-tunggu bagi sebagian orang, karena saat-saat inilah tubuh akan beristirahat setelah seharian beraktivitas. Tidur adalah proses restoratif dan regeneratif, dan selama tidur kulit melalui proses regeneratif. Oleh sebab itu, untuk memaksimalkan prosesnya, kulit membutuhkan perawatan rutin yang tepat sebelum tidur. Hal ini bertujun untuk memaksimalkan proses revitalisasi kulit selama tubuh istirahat.

Baca juga: Tips Atau Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar

Berikut adalah tips perawatan kulit sebelum tidur yang saya kutip dari hasil bacaan saya di sebuah berita:
  • Membersihkan wajah sebelum tidur secara rutin agar sisa make-up atau kotoran lainnya yang menempel di wajah bisa bersih. Make-up yang mengandung bahan kimia tidak sehat untuk kulit, dan sisa make-up yang masih menempel di wajah bisa menyebabkan jerawat.
  • Cuci muka dengan sabun pembersih yang ringan, dan saat memberishkan pijat wajah dengan lembut selama 1-2 menit.
  • Pelembap kulit dengan mencampurkan krim malam dengan beberapa tetes air, kemudian pijat wajah sambil mengoleskan krim tersebut. Dengan perawatan ini akan membuat sel kulit tetap lembab sepanjang malam.
  • Perawatan dari dalam dengan minum air,karena selain menghilangkan racun dari tubuh, air juga membuat kulit jadi lembap. 
  • Memmeriksa tempat tidur dari kotoran dan kuman di sarung bantal atau tempat tidur, karena kotoran dan kuman pada bantal atau tempat tidur sering menyebabkan infeksi atau ruam. Ganti seprei dan sarung bantal secara rutin untuk menjaga kesehatan kulit saat tidur.
Demikian beberapa tips yang saya sarikan, semoga kulit Anda jadi lebih terawat dan terlihat segar dan sehat, semoga tulisan singkat ini bermanfaat.

Tips Mudah Perawatan Kulit Sebelum Tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: S.k.d

0 komentar: