Tanda-Tanda Penuaan Dini Pada Rambut Yang Penting Diketahui

Penuaan dini pada rambut, mungkin ini salah satu permasalahan yang ditakutkan oleh sebagian orang, karena akan tampak nyata terlihat saat rambut tidak tertutupi. Banyak yang beranggapan kalau rambut beruban itu tandanya sudah mulai penuaan dini pada rambut.

Baca juga: Tips/ Cara Untuk Merawat Kesehatan Pori-Pori Rambut

Tak salah memang, uban merupakan salah satu tanda-tanda penuaan pada rambut, namun perlu diketahui juga bahwa masih ada tanda yang lainnya. Berikut tanda penuaan dini pada rambut, berdasarkan Boldsky!
  1. Uban: Uban merupakan tanda paling jelas dari penuaan. Namun, kini banyak anak muda yang sudah mengalami uban prematur. Masalah ini dipengaruhi gaya hidup tidak sehat atau mungkin keturunan.
  2. Pertumbuhan rambut melambat: Salah satu alasan utama terjadinya penipisan rambut adalah pertumbuhan rambut yang melambat. Folikel rambut tidak tumbuh dengan kecepatan normal.
  3. Rambut mengeriting: Kekeringan adalah tanda penuaan yang terjadi baik pada kulit maupun rambut. Untuk mengembalikan kilau rambut, Anda bisa melakukan hair spa dan masker rambut herbal.
  4. Penipisan rambut: Sama seperti uban prematur, kebotakan dini juga menjadi masalah rambut yang menghantui kaum muda.
Demikian beberapa tanda-tanda penuaan dini pada rambut. Untuk masalah rambut bisa teratasi, jika Anda menerapkan gaya hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi dan melakukan olahraga secara teratur. Semoga bermanfaat.

Tanda-Tanda Penuaan Dini Pada Rambut Yang Penting Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: S.k.d

0 komentar: